Riung Gunung - Kabupaten Bogor

Terletak pada ketinggian 1500 m, Riung Gunung menawarkan pada Anda panorama alam daerah puncak yang indah dengan hamparan perkebunan teh yang luas. Tambahkan suasana nyaman dengan udara segar khas pegunungan yang akan melengkapi setiap kunjungan Anda di sini. Selain panorama alam, Amda juga dapat berkunjung ke salah satu vila di daerah ini tempat Soekarno pernah menginap dan memohon kepada Allah SWT demi kemajuan dan kesejahteraan Bangsa dan Negara Republik Indonesia.
Kegiatan lain yang dapat dilakukan di sini juga adalah paralayang.

Panorama alam riung gunung salah satu objek wisata di kabupaten Bogor. Yang terletak di sebelah selatan Kabupaten Bogor, yang di kenal dengan kawasan wisata Bogor Selatan ini tak jauh dari Masjid At-ta’awun.

Panorama alam riung gunung ini juga tidak jauh dari objek wisata Bogor yang lain seperti Agro wisata Gunung mas Bogor dan Telaga warna puncak Bogor. Bila kita berwisata ke arah Puncak maka kita bisa mengunjungi beberapa objek wisata ini dengan mudah karena satu sama lain saling berdekatan. Jarak Tempuh ke arah Panorama alam riung gunung ini sekitar 40 menit dari Bogor dan berjarak 17 KM .

Objek wisata Panorama alam riung gunung terletak di tepi jalur puncak pada Km 40. Dengan ketinggian 1400 M dari permukaan laut. Objek wisata ini dilengkapi Teropong dan beberapa wasilitas yang lain. Akan lebih nikmat ketika sampai di tempat ini untuk menikmati jajanan khas daerah puncak. Tak lupa kita bisa sambil melihat paralayang karena titik landasan tak jauh dari Panorama alamn riung gunung. Bila ingin beristirahat banyak penginapan vila atau hotel di kawasan puncak.